Pada bulan November 2017 di wilayah Kecamatan Sukosewu telah dilaksanakan pelantikan perangkat desa hasil seleksi pengisian perangkat desa secara serentak se-Kabupaten Bojonegoro untuk 9 (Sembilan) Desa, antara lain, Desa Tegalkodo, Sitiaji, Pacing, Purwoasri, Duyungan, Jumput, Kalicilik, Semawot, dan Sumberjo Kidul.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, para tokoh masyarakat desa, tokoh agama, waliamanat, karang taruna, dan perangkat desa setempat. Selain itu, dalam setiap pelantikan calon perangkat desa dimasing-masing desa, dihadiri pula oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimca) Sukosewu.

Dalam sambutannya, Camat Sukosewu Mohamad Yasir, S.Sos., MM selalu menyampaikan ungkapan trimakasih kepada Pemerintah Desa dan Tim Pengisian Perangkat Desa yang telah melaksanakan kegiatan pengisian perangkat desa dengan baik, lancar dan sukses, dan  pelantikan Calon Perangkat Desa ini merupakan proses atau tahapan akhir dalam proses pengisian perangkat desa secara serentak di Kabupaten Bojonegoro tahun 2017”.

“Dengan dilantiknya para perangkat desa yang baru ini, kedepannya diharapkan akan lebih meningkatkan peran serta dan kinerja pemerintah desa dalam memberikan pelayan kepada masyarakat”. Kata Mohamad Yasir, S.Sos., MM.

Untuk 5 (lima) desa di Kecamatan Sukosewu yang belum antara lain Desa Sukosewu, Sidorejo, Klepek, Sidodadi dan Semen Kidul akan dilaksanakan pada bulan desember 2017. Sesuai jadwal dan tahapan Pengisian Perangkat Desa secara serentak, saat ini telah memasuki tahapan penyusunan SK Kepala Desa dan untuk pelantikan selambat-lambatnya tanggal 21 Desember 2017.


By Admin
Dibuat tanggal 30-11-2017
754 Dilihat