Pada hari Kamis 22 Pebruari 2018, 8 (delapan) Desa di Kecamatan Sukosewu terendam banjir akibat meluapnya sungai pacal, Meluapnya kali pacal yang melewati wilayah Kecamatan Sukosewu tersebut, disebabkan hujan deras di wilayah Sukosewu dan sejumlah kecamatan lain. Sehingga, kali pacal tidak mampu menampung seluruh air yang mengalir ke sungai tersebut.

8 (delapan) Desa di Kecamatan Sukosewu yang terkena banjir antara lain, Desa Kalicilik, Semawot, Klepek, Semen Kidul, Jumput, Duyungan dan Desa Sidodadi. Ketinggian air dibebrapa titik banjir mencapai 1 (satu) meter.

Bupati Bojonegoro, H. SUYOTO, M.Si sampai meninjau lokasi Banjir di Kecamatan Sukosewu untuk mengetahui keadaan masyarakat terdampak banjir di Sukosewu. Begitu juga Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bojonegoro juga hadir untuk memantau dan melakukan tindakan yang diperlukan terkait bencana banjir di Kecamatan Sukosewu.

Menurut Camat Sukosewu, Mohamad Yasir, S.Sos., MM, air mulai datang pada hari Kamis 22 Pebruari 2018 dini hari dan merendam beberapa desa yang dialiri sungai pacal, Camat Sukosewu menghimbau kepada Kepala Desa yang terkena banjir untuk memberitahukan warganya untuk selalu hati-hati dan waspada, dan Camat Sukosewu memerintahkan agar Kepala Desa yang terkena Banjir untuk mendata dampak banjir.


By Admin
Dibuat tanggal 28-02-2018
494 Dilihat