Kamis (24/2/2022) Dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas penyelenggaraan pendidikan Madrasah Diniyah, Pemkab Bojonegoro melalui bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), menggelar Pembinaan Ketua Madrasah Diniyah (Madin) se-Kabupaten Bojonegoro. untuk Zona 5 Kecamatan Sukosewu dan Kecamatan Sugihwaras yang dilaksanakan di Ponpes Manba’ul Ulum Desa Klepek Kecamatan Sukosewu yang dihadiri oleh Forkopimcam, Kepala Desa, Kepala KUA, Ketua Madin, PPAI dan Koordinator Pendidikan Kecamatan secara luring dan daring.

Camat Sukosewu, Drs. A. Nuril Anshori Menyampaikan dalam kesempatan kali ini, "kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya. nantinya kegiatan ini sebagai salah satu semangat kita dalam membina dan menciptakan generasi-generasi yang berakhlak, yang nantinya akan menjadikan indonesia semakin makmur dalam rangka untuk mewujudkan Baldatun Toyyibatun Warrobbun Ghafur".

Kabag Kesra Setda, Sahlan, S.Ag. menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka menjalin sinergitas antara Madin dengan Pemkab Bojonegoro serta mewujudkan penyelenggaraan Madin yang berkualitas dari sisi materi pembelajaran dan kompetensi tenaga pendidiknya. Kabag Kesra berharap agar pendidikan agama yang sudah dilaksanakan betul-betul diperhatikan oleh ustadz-ustadzah. Tujuannya agar betul-betul terwujud santri yang cerdas intelektual dan spiritualnya serta dapat mencetak generasi unggul beriman, bertaqwa dan kegiatan ini diharapkan dapat menambah, skil, khasanah keilmuan, bagaimana Madin dapat menyiapkan generasi kedepan lebih tangguh dan siap menghadapi dinamika zaman.

Jumlah peserta pembinaan Madin sebanyak 107 orang, terdiri dari Kecamatan Sukosewu sebanyak 45 orang dan kecamatan Sugihwaras sebanyak 62 orang.


By Admin
Dibuat tanggal 02-03-2022
233 Dilihat